Selamat Datang Di Rakit Informasi
News Update :

Mitos Tentang Kucing Hitam Di Berbagai Negara Selain Indonesia

Minggu, 10 Juni 2012

Rakit Informasi - Bila kita melihat ataupun mendengar kata "Kucing Hitam" pasti akan ada berbagai hal yang berhubungan dengan hal - hal mistis yang terlintas di fikiran kita. Di Indonesia kepercayaan itu juga masih sangat melekat di telinga dan fikiran kita. Baik itu seputar hal Kucing Hitam adalah jelmaan jin, dan lain sebagainya. Ternyata kepercayaan - kepercayaan seperti itu tidak hanya ada di Indonesia saja. Di negara - negara lain seperti China, India, Jerman, dan yang lainnya juga mempunyai kepercayaan - kepercayaan tersebut. Apa saja kepercayaan - kepercayaan itu?
Kepercayaan tentang kucing hitam ternyata bermula dari sejarah di jaman Babylonia kuno tempo dulu. Saat itu kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur di tengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, padahal saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.

Ini dia kepercayaan - kepercayaan dari berbagai negara yang saya kutip dari Forum Viva News.

1. Di Jerman,
Ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu.



2. Normandia,
Mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.

3. Finlandia,
Masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka.

4. China,
Kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

5. India,
Jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.

6. Bengali
Bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.

7. Celts
Percaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan.

8. Druids
Pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

Kita mau percaya atau tidak semuanya kembali lagi kepada diri kita masing - masing. Untuk saya sendiri, saya tidak percaya dengan mitos - mitos seperti itu. Bagaimana dengan anda?

Share this Article on :

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Di Atas?
Mohon Kritikannya Untuk Membangun Blog Ini Menjadi Lebih Baik Lagi.
Kritik Dan Saran Dari Anda Sangat Berarti Bagi Kami.
Gunakan Kata - Kata Yang Sopan. :D

Bila Anda Merasa Terdapat Kesalahan Informasi Dalam Artikel Di Atas, Silahkan Tinggalkan Komentar Di Sini. Kami Sangat Berterima Kasih Atas Koreksi Dari Anda

 
© Copyright Rakit Informasi 2011 - 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Modify By Maulidan Nashuha | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers Ping your blog, website, or RSS feed for Free